OpenBSD 5.7 Source Fish Resmi Dirilis

OpenBSD 5.7

OpenBSD 5.7 – Gambar dari mblames.wordpress.com

OpenBSD gratis, multi-platform berbasis BSD UNIX seperti sistem operasi yang bertujuan untuk memiliki beberapa fitur penting seperti portabilitas, standarisasi, keamanan proaktif dan kriptografi yang terintegrasi telah diupgrade ke versi 5.7 dan sekarang tersedia untuk di-download.

OpenBSD adalah salah satu sistem operasi yang berusaha untuk menjaga jadwal rilis yang teratur, dan para pengembang mengusahakan versi terbarunya bisa dirilis dalam dua kali setahun. Rilis sebelumnya dari OpenBSD dibuat kembali pada bulan November 2014 yang lalu, dan versi baru tiba tepat waktu.

Proyek OpenBSD diproduksi secara gratis, multi-platform 4. Sistem operasi 4BSD berbasis Unix. Motto kami menekankan pada portabilitas, standarisasi, keamanan proaktif dan kriptografi yang terintegrasi. Sebagai contohnya, OpenSSH merupakan salah satu perangkat lunak populer yang berasal dari OpenBSD, seperti yang tertulis pada website resminya.

Menurut catatan rilisnya, dukungan perangkat keras telah mendapat perbaikan, termasuk didalamnya kontroler USB 3.0, dan beberapa perbaikan tumpukan generik jaringan juga telah diimplementasikan, instalasi yang mudah, sejumlah perbaikan keamanan juga telah ditingkatkan, OpenSMTPD telah diupgrade ke versi 5.4.4, OpenSSH 6.8 sekarang tersedia secara default, dan banyak penyempurnaan dari LibreSSL.

Catatan rilisnya dapat anda lihat pada http://www.openbsd.org/57.html

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.